PENINGKATAN PENGUASAAN KOSA KATA
BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS 2 SMP MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
NO
|
VARIABEL
|
INDIKATOR
|
BUTIR PERNYATAAN
|
BUTIR PERTANYAAN
|
1.
|
KAMUS
|
Siswa
dapat membaca bentuk kata tertentu dengan memperhatikan vocal harokat yang
benar
|
Siswa
membawa kamus dalam pembelajaran untuk di baca
|
Apa
yang dibawa siswa untuk menambah kosa kata?
|
2.
|
Kosa
Kata
|
Siswa
dapat membedakan antara bentuk kata yang satu dengan yang lain
|
Siswa
diberikan kosa kata yang baru oleh guru
|
Apa
yang diberikan guru agar siswa memperoleh kosa kata?
|
3.
|
Ilmu
Shorof
|
Siswa
dapat menentukan wazan (pola bentukan kata)dalam bahasa Arab
|
Siswa
mempelajari ilmu shorof untuk menentukan pola bentuk kata dalam bahasa Arab
|
Apa
yang diajarkan oleh guru kepada siswa untuk menambah kosa kata?
|
4.
|
Ilmu
Nahwu
|
Siswa
dapat mengidentifikasi bentuk kata tertentu dalam teks
|
Guru
mengajarkan materi Nahwu agar siswa dapat mengidentifikasi bentuk kata dalam
bahasa Arab
|
Apa
yang diajarkan siswa oleh guru agar dapat mengidentifikasi bentuk kata dalam
bahasa Arab?
|
5.
|
Insya’
|
Siswa
dapat membuat kalimat menggunakan bentuk kata tertentu
|
Siswa
membuat kalimat bahasa Arab dengan bentuk kata tertentu
|
Metode
apa yang digunakan guru saat siswa telah memahami beberapa kosa kata?
|
6.
|
Syaqofah
|
Siswa
mengetahui kebudayaan yang ada di Arab
|
Guru
memperkenal dan menceritakan kebudayaan-kebudayaan yang biasa dilakukan oleh
orang Arab kepada siswa
|
Cara
siswa agar mengetahui kebudayaan budaya arab?
|
0 komentar:
Posting Komentar